DIATAS BATU INI SAYA MELETAKAN PERADABAN ORANG PAPUA, SEKALIPUN ORANG MEMILIKI KEPANDAIAN TINGGI, AKAL BUDI DAN MARIFAT TETAPI TIDAK DAPAT MEMIMPIN BANGSA INI, BANGSA INI AKAN BANGKIT DAN MEMIMPIN DIRINYA SENDIRI.
( Pdt. I.S.Kijsne Wasior 25 Oktober 1925 )

Senin, 19 Juli 2010

SESUAI UU PERUSAHAAN AS DI DUNIA WAJIB LAPOR SUAP


















PASAL T & J Reformasi:
Keuangan AS dan Transparansi dalam Minyak, Gas dan Pertambangan

15 Juli 2010

Di antara reformasi keuangan disetujui oleh Kongres dalam Dodd-Frank Wall Street Reformasi dan UU Perlindungan Konsumen adalah ukuran yang mengharuskan semua perusahaan yang terdaftar di Securities and Exchange Commission melaporkan jumlah mereka membayar kepada pemerintah untuk akses ke minyak, gas dan mineral. Hukum memberikan investor dan warga alat baru untuk menahan perusahaan-perusahaan dan pemerintah bertanggung jawab.

Bagaimana undang-undang reformasi keuangan AS mempromosikan transparansi industri energi?

Undang-undang yang disahkan oleh Kongres mengharuskan perusahaan yang terdaftar di Securities and Exchange Commission (SEC) untuk membuat publik pembayaran mereka ke AS atau pemerintah asing untuk pengembangan minyak, gas alam atau mineral. Persyaratan ini berlaku untuk internasional serta perusahaan-perusahaan Amerika Serikat yang tercatat dengan SEC. pembayaran mereka harus dilaporkan setiap negara-oleh-negara.

Mengapa langkah ini yang penting?

Ekonom dan ilmuwan politik telah menemukan bahwa kurangnya transparansi dalam minyak, gas dan pertambangan industri-yang, adalah, kurangnya informasi tentang transaksi keuangan mereka dengan pemerintah-yang sering dikaitkan dengan kesalahan manajemen dan korupsi di negara-negara sangat bergantung pada pendapatan dari orang-orang industri. Investor serta masyarakat sipil perlu mengetahui berapa banyak uang yang akan nasional, pemerintah daerah atau lokal, dan kapan dan pada apa persyaratan transaksi keuangan terjadi.

Bersinar terang pada pembayaran perusahaan berdasarkan negara-oleh-negara yang paling langsung, paling kompleks dan paling mahal cara untuk memberikan investor, masyarakat sipil dan semua informasi warga tertarik untuk membantu mereka membuat keputusan yang tepat.

Perusahaan mana yang dipengaruhi oleh undang-undang baru?

Setiap perusahaan yang terdaftar di SEC dan terlibat dalam eksplorasi, ekstraksi, pemrosesan, ekspor atau pekerjaan penting lainnya yang terkait dengan minyak, gas alam dan mineral yang dibutuhkan untuk membuat publik informasi pembayaran tersebut. Ini termasuk non-U.S serta perusahaan-perusahaan AS..

Dari 32 terbesar perusahaan minyak internasional aktif, 29 terdaftar pada SEC atau persyaratan lain SEC pelaporan dan akan dilindungi oleh undang-undang baru. Delapan dari 10 di dunia perusahaan pertambangan terbesar juga terdaftar di SEC dan dapat ditutup, juga.

Bagaimana hal ini undang-undang Amerika Serikat yang baru mempengaruhi Inisiatif Transparansi Industri Ekstraktif (EITI)?

tindakan Kongres mendukung tujuan dari EITI, sebuah internasional, inisiatif sukarela meminta negara-negara untuk mempublikasikan pendapatan mereka dan bagi perusahaan untuk mempublikasikan pembayaran mereka. Persyaratan pembayaran baru pengungkapan sengaja cermin yang dianggap sebagai praktek EITI terbaik. Sementara itu EITI akan terus bekerja untuk membujuk sebanyak mungkin negara yang mungkin untuk secara teratur membuat pendapatan pemerintah publik dari minyak, gas dan perusahaan pertambangan, dan bagi perusahaan untuk melaporkan semua minyak, gas dan pertambangan pembayaran kepada pemerintah. The EITI dan langkah-langkah reformasi AS komplementer mempromosikan gerakan transparansi global.

Bagaimana dengan biaya dan beban administrasi memberikan informasi ini ke SEC?

Semua minyak, gas dan perusahaan pertambangan yang beroperasi di AS membuat pengungkapan sebanding dengan Departemen Dalam Negeri setiap bulan. Dan beberapa perusahaan ekstraktif yang telah terbuka mengungkapkan semua pembayaran yang dibuat untuk pemerintah asing sebagai bagian normal dari melakukan bisnis-termasuk Pertambangan Newmont yang berbasis di Kanada berbasis Talisman Energy, dan Statoil Norwegia. Semua perusahaan ekstraktif di negara-negara melaksanakan EITI sudah membuat publik pembayaran mereka kepada pemerintah negara-negara tersebut. Perusahaan perlu untuk menjaga buku-buku yang akurat dan catatan untuk mematuhi asing dan ketentuan perpajakan AS dan Foreign Corrupt Practices Act, antara tindakan lainnya.

SUMBER

Tidak ada komentar:

KOLOM KOMENTAR

PAPUAN PICTURE

Arkilaus Baho

FREEPORT PERUSAHAAN TERBURUK DI DUNIA

KOTAK PESAN